Tahapan, Bagaimana cara membangun Blog / Website dengan benar

Tahapan, Bagaimana cara membangun Blog / Website dengan benar

TutorialMixs – Kali ini aku mau coba share apa sajakah tahapan-tahapan membangun WebBlog dengan baik dan benar (menurut versiku lho.. karena aku rasa di luaran sana banyak banget berkeliaran tukang ahlinya webblog he.e.e.) jadi artikel ini murni aku tuangkan berdasarkan pengalamanku selama menjadi blogerrisation wkwkwk lebay… 

Mulai dari pengalamanku yang jadul, yang hanya berkutat di tampilan – tampilan hingga masuk ke dalam struktur yang sebenarnya paling penting dan yang seharusnya menjadi prioritas..  bagaimana nantinya kita juga harus merasa PEDE menggunakan jasa GRATISAN/FREE domain tak berbayar seperti blogspot ini…

Bisakah nantinya domain blogspot bersaing dengan domain-domain berbayar??
Mungkinkah itu?? Mampukah juga blogspot menembus THE BIGLIST Top of Website dan masuk dalam  deretan Top 250 hingga 1.000 TOP Website?
Pentingkah pembenahan meta tag sehingga banyak di gembor-gemborkan tutorial-tutorial bagaimana membangun met tag secara baik dan benar?Lebih penting manakah kita berkonsentrasi pada pembenahan struktur meta tag dengan kita rajin update postingan-postingan secara rutin dan continue?

Hhmmm luar biasa banyaknya rentetan-rentetan yang menyertai bukan?  jadi intinya MEMBUAT WEBBLOG itu mudah, tapi membangun web blog secara baik dan benar itu TAK MUDAH, karena butuh kesabaran dan ketelatenan (untuk pemula seperti saya), apalagi jika semua itu dilakukan hanya mengandalkan ilmu otodidag.

Masukknya salah satu blog aku Http://youtube-most-wanted.blogspot.co.id ke dalam List of Top BIG website 
dari 5 blog yang aku bangun, http://trendingtopik-terbaru.blogspot.co.id, http://wahono-rinorani.blogspot.com, http://pvid-arvandy.blogspot.com, dan yang terakhir http://tutorialmixs.blogspot.co.id, ini, sangatlah banyak memberiku inspirasi dan pelajaran penting dalam membagi penglaman aku dan mencoba share apa yang udah aku lakukan, dan apa yang dah aku dapatkan

dan dari kelima weblog yang uda aku buat, bertahab aku akan lebih berkonsentrasi ke web terakhir aku yaitu http://tutorialmixs.blogspot.co.id ini. Pertimbangnnya apa? Sehingga aku lebih berkontrasi ke blog ini? Semua mempunyai alasan, dan alasan yang paling mendasar dan menjadi pertimbangan aku paling utama adalah.. kalo kita menyajikan sebuah blog yang intinya berita-berita terbaru terupdate dan mungkin menjadi trending topic ter hangat setiap hari, kita harus bersaing dengan berjuta-juta web jurnalis media besar. Yang keberadaanya memang di tujukan untuk itu, dan yang pasti, mereka mendapat gaji dari berita-berita yang di suguhkan tesebut. Jika kita tidak bisa mengikutin trens terupdate yang terjadi, aku jamin 1000% blog agan akan dropdown traficnya dan bertahab akan menjadi web usang he.e.

Dan aku nyakin, jika web tersebut masih sebatas sebuah pengisian waktu luang, artikelnya aku jamin 99% copy paste dari berita-berita jurnalis tersebut. Tapi yang bikin aku ngakak sampek nungging-nungging, para blogger yang menyajikan berita-berita terbut kebanyakan melakukan hak paten atas artikel yang di buatnya tersebut, dengan menampilkan DCMA di blognya. Lucu bukan?? artikel ngopi tapi dia mengklaim bahwa artikelnya itu hasil dari pemikiran-pemikirannya wkwkwk konyollll!!!

Karena masih banyak aku lihat, para bloggerisation he.e.e enggan mencamtumkan data sumber dari artikel yang di muatnya tersebut.. emang sisi susahnya itu apaan sih?? Tinggal mencantumkan hak sumber artikelnya aja susah minta ampun. Dan inilah yang namanya etika dalam berblogger ria.. ayolah saling menghormati hasil pemikiran-pemikirannya dengan mencamtumkan data sumbernya di akhir posting, jika memang artikel agan semua berasal dari pemikiran-pemikiran orang lain.

Dari hal tersebutlah, aku juga sempat di buat emosi, ketika dari artikel web aku di http://youtube-most-wanted.blogspot.co.id, di copy paste dan tanpa menyertakan link dari hasil artikelnya tersebut. Dan terus terang saja, aku udah menumbangkan 3 webblog di luaran sana menjadi lenyab di mesin pencari google. Karena pengaduan aku di tindak lanjutin oleh google.. hmmm eman bukan?? dan untuk itu aku mohon maaf dari weblog agan yang masuk di dalamnya.
Nah dari pengalaman itulah aku akan coba tuangkan pengalaman aku mengenai pembangunan weblog yang minimal jauh lebih baik dan burkalitas di mesin pencari google..

Dan banyak tahapan-tahapan yang bisa aku tulis nantinya sehingga artikel ini mungkin akan membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikannya. Silahkan di follow saja update artikel dari aku jika agan2 berkenan menyimak pengalaman aku dan membeberkan tahapan-demi tahapan membuat blog hingga masuk ke dalam deretan Top of Big List Website 250 sd 1.000 in the word
To be continue….

Terima kasih atas perhatiannya..

Wassalammu’alaikum wr.wb..





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...