Cara mengatur letak Iklan Google Adsense di PostBody

cara mengatur tata letak Google Adsense Code pada Post Body sehingga tidak terkesan kaku 


TutorialMixs - Google Adsense... siapa sih yang tidak mengenalnya? hampir semua pengguna netizen khususnya blogger mania sangat familiar sekali dengan sosok yang satu ini.. dan rasanya tidak pass ataupun lengkap seorang blogger sejati belum bisa di approve bloggnya  oleh GA karena pertimbangan-pertimbangan kebijakannya.. ada yang putus asa, ada yang mulai beralih ke advertisement lain ada juga yang sudah mulai malah posting gara-gara blognya blm bisa masuk katagori kebijakan GA.

Karena emang tidak di sangka lagi, kebijakan google adsense itu sendiri memang sangat tidak bisa di tebak-tebak, apakah blog kita masuk dalam pertimbangan GA itu sendiri (jadi keraguan), tapi knapa malah tidak butuh waktu lama kita daftar tapi malah langsung di approve, hhmmm sukses dah!!

Tapi ada juga yang ngerasa blognya amazing banget, dan traficnya juga oke banget., tapi hingga berbulan2 tidak juga di approve keberadaannya ole GA.. wkkk.. selamat mupeng aja dan bersabar ria seperti "kata-kata bijak seorang golden way's mario teguh" jadi bersabarlah he.e.e

Untuk yang sudah di approve, apalagi blogger pemula seperti saya ini, sangat memikirkan bagaimana menempatkan codecode GAnya sesuai keinginan kita sehingga tidak terkesan kaku.. kalau di letakan di widget yang di sediakan di struktur templatenya sih sepertinya kagak ada masalah, tapi bagaimana kalau kita tempatkan di artikel body atau post body? terkadang kalau kita taruh di atas kok malah menggeser artikel di bawahnya yah?? kalau kita tempatkan di samping, kenapa masih juga menggerser letak artikel ke kanan ataupun kiri, sehingga menyebabkan pemandangan yang tidak mengenakkan alias kaku.

berikut aku akan share sedikit caranya (e.e.e. siapa tau emang sobat belum tau)
berikut sintaknya:

<ins async="" script="" src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></ins>
<div style="float: left; margin: 5 10px 10px 5;"><!-- PvidArvandy pilar 160x600 -->
<ins class="adsbygoogle"
     style="display:inline-block;width:160px;height:600px"
     data-ad-client="ca-pub-144129787985XXXX"
     data-ad-slot="6354651147"></ins>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
</script>
</div>

penjelasannya:
yang aku blog warna ORANGE adalah syntax yang harus sobat tambahkan, dan yang warna BIRU, adalah perintah untuk mengatur letak dari Iklan GA itu sendiri.
oke itu aja dulu informasi singkat dan sederhana terkait peletakan tampilan codeGA
semoga bermanfaat...
W'salamu'alaikum Wr.Wb






Sebenarnya artikel ini aku buat hanya untuk referensi, catatan/archieve aku pribadi terkait hal2 yang paling penting dalam pembuatan, penyusunan, memperbaiki, mempercantik web/blog serta cara/Panduan Hal lain. Jika artikel ini secara tidak langsung mempunyai manfaat buat anda, kurasa mungkin itu, secara kebetulan saja..

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...