Google Url Sortener, cara praktis mempersingkat URL

cara praktis mempersingkat url blog, dengan google sortener
Tutorial terkait Bagaimana caranya memperpendek URL dengan Google URL Sortener. cara ini aku rasa udah banyakan yang kenal bukan??. Apalagi jika blog kita diredirect menggunakan Feedburner


Tutorialmixs - ketemu lagi sob, dah lama aku tidak melakukan posting di blogku yang satu ini. mungkin karena beberapa pekerjaan yang tidak bisa aku kesempingkan. Jadi imbasnya adalah, traffic menurun, page range Alexa juga jadi turun, tapi backlink alhamdulillah terus bertambah..

oke langsung saja, kali ini aku mo share Tutorial terkait bagaimana caranya memperpendek URL dengan Google URL Sortener. cara ini aku rasa udah banyakan yang kenal bukan??. Apalagi jika blog kita diredirect menggunakan Feedburner, tampilan sortener otomatis akan di munculkan pada social media jika kita share ke sana..

oke berikut tutorialnya..
silahkan anda login dulu pada alamat gmail anda, setelah login, langsung saja menuju ke alamat ini
goo.gl  di halaman ini anda akan di suguhkan tampilan kotak box untuk di isi alamat url. (silahkan isi saja alamat url sobat yang ingin sobat perpendek urlnya.. setelah itu klik saja icon sorten urlnya, hasil dari sortener urlnya akan di tampilkan di sisi sebelah kana icon submit sorten url tersebut..
cukup mudah bukan??

oke ku rasa itu saja postingan malem ini,semoga bisa menjadikan manfaat yaa..
salam blogger





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...