Ber Eksperiment, membuat LINK web ini jadi rusak

Ber eksperiment membawa petaka pada Link web ini

TutorialMixs - Sobat blogger, hhmm ketemu lagi dengan aku di tutorialmix. (Tempatnya mencoba-coba >> di terapkan >> lalu aku publikasikan. Pada dasarnya segala bentuk percobaan memang mengandung resiko yang cukup fatal impact. Apalagi jika aku ataupun anda adalah type yang menginginkan suatu perubahan dalam segi apapun.

Dan dalam case ini, aku coba share perihal awal aku membeli domain berbayar (Beralih pada domain TLD > Domain Leader Top/Domain Top Leader) yang aku rasa akan membuat sebagian para blogger bangga memiliki domain TLD. Banyak alasan memang kenapa banyak sumber yang menganjurkan membeli domain berbayar, apalagi membeli domain berbayar pada penyedia jasa layanan yang bonafit, terus terang itu akan membawa dampak yang lebih baik buat kemajuan blog kita.

Dalam kasus aku, memang sudah aku rasakan sendiri betapa bergunannya domain TDL ( .com, co.id, org, net, info, dll) dalam hal pengindekan, search engine, serta untuk submit kedirectory freepun, domain tdl jauh lebih cepat prosesnya ketimbang domain bawaan ataupun gratisan seperti blogspot ini. kasus sederhananya, ketika aku mencoba daftarkan blog aku Tutorial.blogspot.com ini ke directory Majestic, lama banget untuk terverifikasi untuk di approve, hingga proses claim submit blog pun terus mengalami "Not Approve" (coba banyangin.. ini directory free lhoo), tetapi ketika aku beralih ke domain www.Tutorialmix.com, dan aku melakukan submit blog ke directory Majestice, hanya hitungan menitpun proses verifikasi, hingga claim website berjalan mulus, sampai aku berhasil mendaftarkan semua URLku ke directory Majestic tsb.

Dan apalagi yang terjadi?? selang waktu tidak beberapa lama, PageViewku melonjak drastis hingga 550 dalam hitungan menit. seperti di dorong oleh kekuatan "Demit", grafik trackku langsung ku check tidak ada situs perujuk yang menuju ke blog aku kala itu, tapi kenapa bisa begitu tinggi?? hhmm mungkin fikiranku benar,, sepertinya sih memang demit atau sebangsa lelembut yang melihat blog aku, hingga tidak bisa aku detectsi keberadaan situs tersebut. Pada alexa range juga mengalami kenaikan yang drastis, semisal blogspot kita masuk pada alexa rang 1.000.000 dengan, dengna menggunakan domain TLD, trafict range alexapun bisa terpaut 3/4nya, jadi bisa menduduki trafic sekitar 450an.. woww. (yang jelas keterpautannya antara selisih blogspot ke .com, bisa mencapai 3/4 nya.

Yah aku hanya bisa berbaik sangka aja, inilah manfaat situs kalau kita aktive mendaftarkan blog-blog kita ke penyedia directory sekalipun itu penyedia directory gratisan/free/tak berbayar. Karena kita pun akan mendapatkan keuntungan dari usaha kita yang kita bangun sedikit demi sedikit.

Padahal dari awal aku memang tidak tertarik untuk menggunakan domain berbayar. tetapi rasa keingintahuanku membuat aku harus melakukan itu. karena aku tidak ingin masuk dalam jajaran gabtek masalah domain. Bagaimana cara mendaftarkan domain, migrasi blog ke domainbaru, melakukan perubahan-perubahan pada webmaster Bing, Yahoo, Goole, Yandex dll.

Dan karena aku memang dari awal tidak tertarik memakai domain TLD, jadi aku putuskan kembali ke domain Blogspot aku sekarang. Eman atau tidak menurut anda? sudah banyar domain, manfaat juga sudah aku rasakan sendiri, eee sekarang malah kembali lagi ke blogspot.

Proses migrasi balik inipun akhirnya mendatangkan melapetaka buat aku hee, karena banyak link-link ku rusak karena tidak melakukan Redirect 301 kembali dengan baik dan sempurna, alhasil, trafic drop, index drop, hingga muncul NOT FOUND pada domain Tutorialmixs.com ku hadehhh. Yah inilah resiko dari sebuah rasa keingintahuan ku, yang akhirnyapun membuat malapetaka pada blog aku karena proses demosi ini.

Nah dari hal ini, akupun semakin tahubagimana nantinya melakukan
1. Redirect dari blog ke domain TDL, silahkan berkunjung di sini
2. Melakukan redirect url ke url blog lain, (menyusul)
3. Bagaimana melakukan redirect dari blog satu ke blog lain(baru)  (menyusul)
4. Bagaimana cara melakukan redirect url antar blog atau redirect dalam satu blog (menyusul)

bertahap aku akan share apa yang sudah aku alami.. dan mohon maaf karena beberapa alamat link ke www.tutorialmixs.com, telah mengalami banyak masalah keren proses migrasi ku blogspot yang tidak melalui tahapan yang benar, next aku akan coba lagi buat blog dengan proses Eksport dan Import blog ini ke blog aku yang baru tentunya dengan domain yang baru.. silahkan anda bisa follow untuk tidak ketinggalan update tutorial yang sangat penting ini..

akhir kata semoga bisa menjadikan pengetahuan yang bermanfaat buat sobat.
salam blogger





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...