Cara menambahkan Organic Search pada Google Analytic

Cara membuat organic search di google analityc
Tutorialmixs - malam sob,, sesuai janji aku pada postingan sebelumnya, masalah share terkait pembahasan organic search dalam google analytic. apa pengertian dari Search Organic serta bagaimana menambahkan search engine dalam stuktur yang telah di sediakan oleh Google Analytic bertahap akan aku share satu per satu..

Terkait pengertian Organic Search secara garis besarnya bisa aku artikan sebagai "jika lalu lintas mesin telusur menemukan website kita, yang mana mesin telusur ini sudah kita setting seblumnya ataupun sudah kita daftarin di mesin telusur organic di google analytic" dan daftar website yang muncul nantinya itulah yang akan menjadi hasil sumber penelusuran organic kita. atau jika sobat berkenan mencari jawaban dari google silahkan masuk saja di link support mesin penelusuran organic.

Sedangkang bagaimana Organic Search ini terbentuk silahkan ikutin tutorial berikut dibawah ini. Silahkan anda masuk di Google analytic anda, masuk di

Setelan Properti >> Info Pelacakan >> Sumber Penelusuran Search

pada tombol penambahan penelusuran organic, silahkan klik dan sobat inputkan semua default dari sumber organic dari referensi Daftar Mesin Telusur Defaultnya Google Analytic.. tetapi jika sobat menginginkan penambahan mesin telusur yang lain, silahkan tambahkan saja sebanyak-banyaknya mesin telusur yang akan anda masukkan ke daftar list organic search anda..

Jika sudah anda masukkan semua, silahkan di save saja.. untuk perkembangannya, anda bisa melihat hasilnya di

Search Console anda di Statistik Sumber Lalu Lintas, atau anda bisa lihat grafiknya di
Google Analytic >> Pelaporan >> Akuisisi >> Ikhtisar >> Semua lalu lintas >> Saluran (pada kolom default chanel grouping) pastikan Organic Searchnya muncul di kolom tersebut. atau lihat pelaporannya secaralengkap di Google Analytic >> Pelaporan >> Akuisisi >> pengoptimalan Mesin Telusur >> Kueri

nah berikut sedikit alur yang bisa saya sampaikan ke sobat blogger, semoga bisa menjadikan manfaat untuk perkembangan kemajuan website di mesin pencari.

salam






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...