Cara mudah merubah alamat url channel youtube

Youtube channel tutorial


Tutorialmixs - hhmm sudah lama banget aku tidak perah posting artikel di webku ini, benar-benar sudah pada titik jenuh yang luar biasa kliatannya nih hee.e. oke saking sudah mulai maleznya, artikel aku kedepannya juga mungkin tidak aku sertakan foto-foto untuk menarik blog, karena upload foto juga aku rasa yang paling lama dan memakan waktu, belum lagi masalah meta seo juga rada ribet dan banyak aturannya.

daripada berkutat pada tampilan image, mendingan aku langsung pada pokok pembahasannya aja deh.. biarlah tidak menarik mungkin postingan ini, tapi aku harap untuk isinya bisa memberikan manfaat buat sobat skalian

oke langsung saja pada tahap pembahasannya bagaimanakah caranya merubah alamat url pada channel kita yang sudah terbentuk default..
dan sebelum ada melanjutkan tutorialnya, pastikan persyaratan-persyaratannya untuk hal ini juga harus sobat penuhi dulu lho yah,, jadi tidak sembarangan merubahnya he,e, dan apa sjakah hal yang harus sobat penuhi untuk melanjutkan langkah ini??

Sobat sudah memiliki  pelanggan atau lebih / subscriber
Channel sobat sudah berusia > dari 30 hari
Minimal sudah Upload foto untuk icon di saluran sobat
Telah upload sampul saluran

dan persyaratan itu juga harus dan wajib sobat penuhi terlebh dahulu sebelum sobat melanjutkan langkah ini untuk menggantikan url subat sesuai dengan keinginan sobat semisal saluran http://www.youtube.com/c/pvidarvandy
silahkan jiga semua persyaratan sudah terpenuhi, langsung saja menuju langkah berikutnya pada alamat berikut https://goo.gl/DgbwxN dan sebelmnya sobat pastikan sudah masuk di alamat google sobat yah..

dan berikut tutorialnya :

Jika memenuhi syarat untuk URL khusus, Anda akan melihat notifikasi di setelan akun lanjutan, menerima notifikasi email, dan melihat notifikasi di dasbor Creator Studio.
Untuk mendapatkan URL khusus, ikuti langkah berikut:
Masuk ke YouTube dan buka setelan akun lanjutan.
Di bawah "Setelan Saluran", pilih tautan untuk mengklaim URL khusus Anda.
Pada kotak "Dapatkan URL khusus", Anda akan melihat URL khusus yang telah disetujui. Anda tidak dapat mengubahnya, tetapi Anda dapat menambahkan beberapa huruf atau angka agar URL tersebut tampak unik.
Centang kotak di samping "Saya menyetujui Persyaratan Layanan", lalu klik Ubah URL.
Perlu diingat bahwa URL khusus akan ditautkan ke saluran YouTube dan identitas Google+ Anda. 

Setelah URL Anda disetujui, Anda tidak dapat meminta untuk mengubahnya. Setelah yakin dengan pilihan URL yang Anda inginkan, klik Konfirmasikan pilihan.
Setelah dipilih, pemirsa dapat mengakses saluran Anda dengan membuka
youtube.com/c/creatoracademy atau youtube.com/creatoracademy (perlu diperhatikan bahwa kami menggunakan saluran Akademi Pembuat Konten sebagai contoh, URL Anda khusus hanya untuk saluran Anda ). Kedua URL tersebut akan mengarahkan pemirsa ke beranda saluran Anda.

oke itu saja semoga bermanfaat, dan silahkan berselancar sendiri, semoga sukses..





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...