Cara praktis membuat Thumbnail video youtube pada blogger

Cara praktis membuat Thumbnail video youtube pada blogger
Cara praktis membuat Thumbnail video youtube pada blogger

TutorialMixs - Sebagai blogger, tentunya kita sering di sibukkan bagaimana caranya membuat thumbnail otomatis video youtube. Sebelum kita mengetahui caranya, kerap kali apa yang di tampilkan antara thumbnail video youtube sebenarnya tidaklah sesuai dengan hasil tampilan pada blogger, nah berikut pembahasan kenapa setting thumbnail ini sangatlah penting, inilah alasannya karena Thumbnail Video membiarkan orang melihat gambaran singkat dari video Anda. Setelah video Anda selesai anda upload, Anda akan dapat memilih thumbnail dari tiga pilihan dimana  YouTube secara otomatis akan memberikan kebebasan untuk anda, guna memilih thumbnil yang di hasilkan dari proses otomaits ini.  Jadi anda cukup klik salah satu thumbnail tersebut dan klik Simpan perubahan.

Berikut adalah cara untuk mengubah thumbnail setiap saat:
1.    Pergi ke saluran Anda Pengelola Video
2.    Klik Edit untuk video yang sesuai yang ingin Anda ubah.
Thumbnail video seperti
Jika account Anda diverifikasi dan dalam performa yang baik, Anda mungkin memiliki kemampuan untuk meng-upload thumbnail kustom untuk upload video Anda.
Meng-upload thumbnail kustom
Untuk meng-upload thumbnail kustom ketika Anda meng-upload video:
1.    Merekam atau meng-upload video Anda.
2.    Pada akhir tahap pemrosesan video dalam antarmuka upload, Anda akan melihat opsi untuk memilih thumbnail kustom di bawah "thumbnail Video" bagian.
    Untuk meng-upload thumbnail kustom untuk video yang ada:
1.    Pergi ke saluran Anda Pengelola Video.
2.    Cari video dan klik tombol Edit.
3.    Klik tombol thumbnail kustom dan upload thumbnail.
4.    Setelah thumbnail di-upload, jangan lupa untuk mengklik "Simpan Perubahan" tombol.
Cara setting thumbnail terbaik
Ukuran Gambar thumbnail kustom Anda harus sebesar mungkin, karena gambar juga akan digunakan sebagai gambar pratinjau dalam pemutar tersaji. 
     Youtube sangat merekomendasikan thumbnail kustom seperti:·         Memiliki resolusi 1280x720 (dengan lebar minimal 640 pixel).·         Upload dalam format gambar seperti JPG, GIF, BMP, PNG atau.·         Tetap berada di bawah batas 2MB.·         Cobalah untuk menggunakan rasio 16: 9 aspek seperti itu yang paling digunakan dalam pemain YouTube dan preview.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...